Selasa, 02 November 2010

Tugas Tulisan Bebas


Impian Memajukan Perusahaan Sendiri



Pasti senang ya jika kita memiliki sebuah perusahaan sendiri. Ya tentu saja, karena selain dapat kita atur atau kita kelola sesuai keinginan kita, kita juga pasti akan mendapatkan keuntungan yang akan masuk ke kantong kita. Pemasukan dari laba atau profit perusahaan kita juga akan menambah pendapatan kita sebagai pemiliknya.

Sama seperti berwiraswasta, menjadi pemilik atau bos sebuah perusaah tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Karena memang hanya orang-orang tertentu saja yang mampu menjadi ataupun memimpin sebuah perusahaan. Mereka itu terpilih bukan secara keberuntungan, melinkan karena prestasi mereka yang mampu mengelola perusahaan dengan baik.

Jika saya menjadi pemilik perusahaan. Alangkah beruntungnya hidup saya. Saya akan mengelola perusahaan tersebut dengan baik. Dari hal yang bersifat sepele atau urusan kecil, hingga urusan besar. Tidak hanya itu, saya juga akan berusaha mengembangkan perusahaan tersebut menjadi lebih maju. Bolehlah kalian menertawakan kata-kata saya tadi. Memang berkata atau berkhayal itu mudah, tapi saya akan berusaha menggapainya. Ingat semua berawal dari khayalan. Mari kita wujudkan khayalan kita menjadi nyata.

Sekilas dengan gampangnya saya berkata demikian, tapi dalam prakteknya tidaklah semudah itu. Banyak hal yang perlu saya perhatikan sebagai pemimpin perusahaan untuk memajukan perusahaan. Diantaranya adalah:
• Diperlukan jiwa pemimpin yang baik dan bijak
• Adanya sinergi yang baik dari semua komponen perusahaan
• Selalu berfikir kedepan, inovatif dan berkreasi
• Mau menerima kritikan
• Kemauan bekerja keras
• Berani dan pandai mengambil keputusan
• Keyakinan diri, serta
• Pandaib berkomunikasi

Memang untuk memajukan perusahaan tidak hanya dilakukan dalam beberapa hari atau minggu bahkan bulan. Semua butuh proses yang panjang. Setidaknya 2-4 tahun yang harus kita lalui untuk melihat kemajuan serta perkembangan perusahaan kita. Jika saya menjadi pemilik perusahaan, salah satu cara memajukan perusahaan adalah dengan cara membuat program jangka panjang. Dengan merencanakan program jangka panjang, maka perusahaan kita selalu memiliki target yang hendak dicapai di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar