Selasa, 02 November 2010

Tugas Tulisan Bebas

Kuntungan Berwiraswasta
Just be yourself. Ya.. kata-kata yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan jadilah diri sendiri itu memiliki arti dari berbagai aspek kehidupan. Jadilah diri sendiri. Makaapapun yang akan kita lakukan sebaiknya juga yan dapat membuat kita nyaman, tanpa harus mengubah jati diri. Karena segala sesuatu yang kita lakukan sebaiknya dapat membuat kita nyaman, sehingga menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih bagi diri kita. Berwiraswasta merupakan salah satu cara menjalani hidup dengn apa adanya kita.

Wiraswasta merupakan hasil atau mungkin dapat dikatakan insting dari setiap orang. Untuk mengatasi persaingan di zaman globalisasi ini, cara yang sangat ampuh adalah memulai berwiraswasta. selain kita membuka peluang baru, serta memiliki penghasilan sendiri, berwiraswasta juga dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Coba perhatikan para pengusaha-pengusaha di kota jakarta ini. Mereka mampu hidup enak dengan berwiraswasta. karena wiraswasta adalah minat kita yang kita tuangkan untuk menghasilkan profit atau laba bagi diri kita sendiri. Selain itu karena wiraswasta adalah minat kita, maka segala sesuatu yang kita tuangkan dalam berwiraswasta membuat kit merasa nyaman menjalaninya.banyak oranng yang mengeluh akan pekerjaannya, walaupun pekerjaannya itu memberikan hasil atau gaji yang besar. Kenapa?? Karena ia bekerja tidak sesuai dengan minatnya. Jadi selain menghasilkan profit berupa materi, berwiraswasta juga menghasilkan profit lainnya, yaitu kenyamanan bagi pengusaha itu sendiri. Ya.. kalau bahasa kasarnya para pengusaha menyalurkan hobi atau kesenangan mereka dalam bidang bisnis.

Selain itu wiraswasta juga menguntungkan dalam hal keahlian. Ya.. seseorang yang berwiraswasta pasti memiliki keahlian dalam bidang yang akan ia jalani. Keahlian adalah modal yang sangat penting bagi berwiraswasta. tak mungkin seseorang memulai usahanya tanpa memiliki skill atau keahlian sedikitpun dalam bidangnya. Dalam persaingan di zaman globalisasi ini, skill sangatlah penting untuk bersaing di pasaran. Karena dengan skill atau keahlian yang mumpuni maka produk yang akan dihasilkan juga produk yang bermutu atau berkualitas terbaik. Dan tentu konsumen akan mencarib produk yang kita jual ke pasaran.

Hidup berwiraswasta memang dapat membuat kita bahagia, baik itu mengenai kecukupan materi ataupun rohani. Karena tidak ada pekerjaan apapun yang lebih enak dan membuat kita bahagia, walaupun ditawarkan gaji yang cukup menggiurkan, tapi tetap saja berwiraswasta menjadi yang nomor satu untuk dicoba. Bukankah akan bahagia hati ini jika pekerjaan merupakan hobi atau kesenangan kita??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar