Kamis, 21 April 2011

Kualitas SDM di Indonesia


Kualitas SDM di Indonesia

Akselerasi pembangunan daerah adalah upaya yg dilakukan untuk membuat proses pembangunan di daerah lebih cepat, sehingga manfaatnya dapat segera dilaksanakan oleh masyarakat daerah tersebut. Percepatan pembangunan tersebut mengandung maksud menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif bagi cepatnya pertumbuhan dan perkembangan pembangunan di daerah. Salah satu unsur penting dalam suksesnya suatu pembangunan adalah adanya kualitas sumber daya manusia yang berkompeten.
pembangunan ini salah satunya berupa lembaga - lembaga pendidikan yg harus tersedia di berbagai daerah. pendidikan selain berfungsi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, juga berfungsi untuk menyiapkan masyarakat desa dalam menghadapi perubahan yang akan terjadi.
namun demi tercapainya kualitas sdm yg baik tidak semata - mata karena pendidikan. tidak kalah pentingnya juga emosional individual serta keimanan seseorang kepada sang Tuhan, jika tidak demikian akan semakin banyak koruptor yg memiliki intelektual tinggi namun tidak dapat mengarahkan dan membatasi emosi jiwanya karena tipisnya keimanan. indonesia belum memiliki sdm yg diharapkan seperti yg tercanctumm pada landasan negara yaitu pancasila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar