Jumat, 14 Januari 2011

Arti kata "sukses"

Arti Sebuah Kesuksesan

Kesuksesan menurut pendapat saya yaitu suatu pencapaian yang maksimal dari usaha yang sudah saya jalani dari mulai nol sampai akhirnya kelak dikemudian hari akan saya petik buahnya.

Kesuksesan tidak akan pernah digapai tanpa sebuah usaha. Jangankan tanpa usaha, orang yang berusha keras saja belum tentu mendapatkan hasil yang maksimal. Jadi kesuksesan itu bisa diraih dengan usaha yang didasari niat, serta selalu berdoa.

Kesuksesan juga tidak bisa dijamin dengan jenjang pendidikan yang tinggi, contohnya banyak para mahasiswa yang gagal. Padahal jika difikir pakai logika harusnya seseorang yang berpendidikan lebih tinggi lebih sukses dari yang berpendidikan rendah. Jadi apa itu sebuah jaminan ? Ternyata tidak, dan tidak menutupkemungkinana seseorang yang berpendidikan rendah bisa sukses. Itu semua diukur dari usaha yang diperhitungkan, kerja keras, doa dan tak pernah mengeluh.

Kesuksesan juga tidak harus menjadi Presiden, Menteri, Direktur dan para petinggi negara lainnya.Yang terpenting menurut saya adalah "Kesuksesan yang sebenarnya, jika kita bisa melihat orang lain tersenyum bangga dengan kita".

Maksud dari kata-kata itu ialah tidak harus jabatan tinggi, asal kita sudah membuat orang lain yang tadinya selalu sedih meratapi nasibnya menjadi tersenyum indah karena kita dan berguna bagi orang banyak.. Pasti itu membuat kita bangga. Apalagi jika kita bisa membuat bangsa, negara dan agama bahagia, damai dan sejahtera, itulah orang yang sebenar-benarnya sukses.

Jadi kesimpulan dan poin-poin penting dari kesuksesan yaitu :
  • Didasari oleh niat yang sungguh-sungguh
  • Usaha dari nol yang membuat visi hidup yang objektif
  • Sabar dengan segala cobaan yang akan menghadang
  • Tawakal dan berdoa kepada Allah, doa ini sangat penting dalam suatu kesuksesan karena sebesar apapun usaha kita tanpa diimbangi doa tak akan terwujud
  • Jangan pernah mengeluh
  • Jangan pernah kenal yang namanya "Putus asa"
  • Dan terakhir usaha yang keras, sungguh-sungguh dan maksimal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar